Positif..Positif dan Positif

smile Berpikir positif atau positive thinking adalah memandang setiap persoalan yang sedang dihadapi mudah tapi bukan berarti anda menganggap enteng. Berpikir positip artinya memudahkan semua masalah walaupun kenyataannya itu sangat sulit. Berpikir positip juga berarti tidak memikirkan soal-soal yang kecil, tidak berpikir hal-hal remeh, tidak memikirkan sesuatu yang belum terjadi, tidak memikirkan yang belum pasti, tidak memikirkan yang belum tentu, tidak melamun, tidak mengkhayal. Karena melamun, mengkhayal berarti membuang-buang waktu dan hanya membuang-buang energi saja.

Berusahalah untuk selalu melihat isi positif dibalik semua situasi yang negative. Ambillah hikmah dibalik setiap musibah, carilah berkah dibalik setiap masalah, petiklah pelajaran dibalik setiap kegagalan. Dengan menemukan hal-hal yang positif anda tidak akan dikalahkan oleh situasi yang negative, misalnya anggap saja kegagalan itu adalah sebagai sukses yang tertunda. Anggaplah hambatan-hambatan yang menimpa anda sebagai tantangan bukan dijadikan sebagai ancaman. Jadikanlah kondisi sakait sebagai moment untuk memulai menghargai dan memelihara kesehatan, jangan samapai jika anda sakait anda malah marah-marah anda harus bersyukur dikasih sakit karena orang sakit itu dosanya di hapus sebagian (kalau yang sakitnya ikhlas dan tidak marah-marah) dan itu sedang diuji ke-ikhlasan anda.

Apabila anda mendapat masalah anda harus berpikir positif, ambil hikmahnya karena dibalik semua kejadian pasti ada hikmahnya dan itu ujian dari Tuhan, anda harus menerimanya dengan lapang dada, jangan marah-marah tidak jelas, menangis sampai habis air matanya (hehe..).  Segeralah anda memohon perlindungan kepada Tuhan agar masalah yang dihadapi anda cepat selesai dan pasti masalah tersebut akan ada jalan keluarnya karena Tuhan tidak mungkin mengasih cobaan tanpa batas manusia.

Percayalah dan serahkanlah seluruh hidup anda kepada Tuhan karena ini adalah langkah utama untuk dapat membentuk mental yang positif. Hubungan baik dengan Tuhan akan membuat anda menjadi damai dan sejahtera. Dengan hidup sejahtera anda akan menjadi lebih tenang lebih realistis dan lebih positif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s