Wow ada penyakit tidur yang berbahaya..

Tidur merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi banyak orang selain itu, tidur juga merupakan istirahat yang paling baik agar tubuh dapat mengganti sel-sel yang rusak dengan yang baru. Tetapi kadang suka ada sebagian orang yang kekurangan tidur mungkin di karenakan banyak tugas dan kemungkinan orang tersebeut harus bergadang, dan banyak juga orang yang tidak bisa tidur itu merupakan penyakit yang biasa disebut dengan Insomnia. Ada juga orangg yang bawaannya mengantuk terus mungkin karena kelelahan, tapi hati-hati sekarang ada penyakit tidur yang sangat berbahaya.

Detik.com, penyakit tidur (Sleeping sickness) yang berbahaya yaitu di karenakan orang tersebut digigit lalat tsetse, saya juga kurang tau lalat tsetse seperti apa, yang pasti sangat berbahaya, jika penderita yang diserang lalat maka dia akan mengalami rasa ngantuk di siang hari dan malam harinya dia menjadi insomnia (penyakit tidak bisa tidur). Pabila penyakit tersebut sudah memburuk maka tidurnya tidak terkendali, dan sering cedera karena tidur secara tiba-tiba, saat melakukan kegiatan-kegiatan yang di larang untuk tidur seperti mengemudi dan lain-lain. jika penyakitnya semakin memburuk maka yang menderita penyakit tersebut bisa sampai koma dan lebih seremnya lagi sampai meninggal dunia cuma gara-gara gigitan lalat tersebut.

Ketika orang tersebut digigit lalat maka akan merah-merah,sakit dan membengkak pada daerah gigitan lalat tersebut, kemudian akan terinfeksi yaitu orang tersebut merasa sakit kepala, demam, pembengkakan kelenjar getah bening, jika infeksinya sudah menyebar ke sistem saraf pusat, maka akan menyebabkan gejala mengantuk yang berlebihan. Ketika mencapai otak, penderita akan mengalami perubahan perilaku seperti rasa takut dan tidak punya mood, sakit kepala, demam, lemah dan bisa terjadi peradangan jantung.Apabila penyakit tersebut sudah mencapai puncak maka kematian dapat terjadi pada waktu 6 bulan.

Penyakit ini penyakit yang sangat serius di Afrika karena sudah banyak memakan korban, bayangin saja sudah 50 ribu lebih jiwa yang terkena penyakit tersebut dan tewas, sampai-sampai sebagian orang tidak mau berkunjung ke Afrika karen takut terkena penyakit tersebut. Penyakit tersebut mirip dengan penyakit Malaria karena sulit untuk didiagnosa.

Mudah-mudahan saja obatnya ditemukan, tidak mungkin kan ada penyakit tapi tidak ada obatnya. karena Tuhan menciptakan sesuatu dengan pasangannya…gak nyambung ya kwkwkwkkwkwk.eh tapi nyambung laah dikit, kan berpasang-pasangan, siang dan malam, laki-laki dan perempuan, penyakit dan obat…hah tambah gak nyambung,,tau ah gelap.hehehhe…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s