Modify PO (Purchase Order)

Selamat pagiii..di Bulan suci Ramahdan ini kita sudah memasuki hari ke 10, semoga amal ibadah puasa kita di terima oleh Allah SWT Amiin..Untuk kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang PO (Purchase Order) pada Oracle R12, sebenarnya saya Newbe bngt megang oracle apalagi Fuctional karena dulu saya sebagai Technikal (ko jadi curhat :D), karna saya baru jadi apappun ilmu baru yang saya dapat saya harus catat biar ngga lupa dan saya harus share ke temen-temen semuanya.

Oke kita langsung aja yaa…

Kita kasih kasus saja biar slalu ingata.

Jika kita membuat PR (Purchase Requisition) dengan no 1122 dan qty 18, kemudian kita membuat PO (Purchase Order) dengan qty 7 sisa qty 11, maka kita harus di modify dl agar sisanya tidak hilang.

Solusinya seperti berikut:

– Kita masuk ke Responsibility Purchase Order

– Lalu pilih AutoCreate dan masukan no PR atau PO

– Find

– Centang line yang kita mau modify

– Pilih menu Tools ->Modify

– Maka akan muncul jendela modify kemudian klik line berikutnya lalu ganti qty menjadi 7

– Klik Oke

– Lalu Klik Create Line

– Maka Line-nya menjadi 2 , line yang pertama dengan qty 7 dan line ke 2 dengan qty 11

– Setelah itu Save.

Gampang kan hehehe….

Leave a Reply

